Monday, March 10, 2014

LUSTRUM IX KMTS FT UGM

Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil present:
3rd CIVIL IN ACTION 2014

1. Ecohouse Design Competition V
2. Lomba Rancang Kuda-Kuda VI
3. Lomba Karya Tulis Ilmiah IV
4. Career Workshop
5. Seminar Nasional

yang merupakan alah satu agenda besar rangkaian Lustrum 9 KMTS
"Guyub Berkarya membangun Indonesia maju dan berdaulat",
Selain CIA ada juga rangkaian kegiatan lain seperti:

1. Srawung Desa
2. Donor Darah
3. All The Ladies
4. Pembukaan LUSTRUM 9 KMTS
5. Malam Temu Kangen Alumni
6. CEE expo
6. dan Pentas Aksi Sipil

IKUT SERTA dan RAMAIKAN seluruh acara LUSTRUM 9 KMTS!
SIPIL SOLID!

website: http://kmts.tsipil.ugm.ac.id/
twitter: @lustrumkmts
facebook: lustrum kmts


Tuesday, November 05, 2013

ceritanya baru bisa pemograman :v

ini nih. kerjaan gue dari pagi.
akhirnya membuahkan hasil
aplikasi perdana luas segitiga
wahahaha
mesti banget di upload ke blog
mau pamer dikit :p << mesti banget di bold tulisannya.
terimakasih pak [nama dosen disamarkan] yang sudah mengajarkan saya pemograman
jadi pengen buat aplikasi lain . . .
tapi inget besok ujian progkom.
batal.
buka buku lagi.
doakan ya readers

Tuesday, October 22, 2013

Katy Perry- Dark Horse

I knew you were
You were gonna come to me
And here you are
But you better choose carefully
‘Cause I’m capable of anything
Of anything and everything

Make me your Aphrodite
Make me your one and only
Don’t make me your enemy, your enemy, your enemy

So you wanna play with magic
Boy, you should know what you falling for
Baby do you dare to do this
Cause I’m coming at you like a dark horse
Are you ready for, ready for
A perfect storm, perfect storm
Cause once you’re mine, once you’re mine
There’s no going back

Mark my words
This love will make you levitate
Like a bird
Like a bird without a cage
But down to earth
If you choose to walk away, don’t walk away

It’s in the palm of your hand now baby
It’s a yes or no, no maybe
So just be sure before you give it up to me
Up to me, give it up to me

So you wanna play with magic
Boy, you should know what you falling for
Baby do you dare to do this
Cause I’m coming at you like a dark horse
Are you ready for, ready for
A perfect storm, perfect storm
Cause once you’re mine, once you’re mine
There’s no going back

[Juicy J - Rap Verse]
She’s a beast
I call her Karma
She eat your heart out
Like Jeffrey Dahmer
Be careful
Try not to lead her on
Shawty’s heart was on steroids
Cause her love was so strong
You may fall in love
When you meet her
If you get the chance you better keep her
She's sweet as pie but if you break her heart
She turn cold as a freezer
That fairy tale ending with a knight in shining armor
She can be my Sleeping Beauty
I’m gon’ put her in a coma
Woo!
Damn I think I love her
Shawty so bad
I’m sprung and I don’t care
She got me like a roller coaster
Turn the bedroom into a fair
Her love is like a drug
I was tryna hit it and quit it
But lil' mama so dope
I messed around and got addicted

So you wanna play with magic
Boy, you should know what you falling for
Baby do you dare to do this
Cause I’m coming at you like a dark horse
Are you ready for, ready for
A perfect storm, perfect storm
Cause once you’re mine, once you’re mine
There’s no going back

Saturday, September 07, 2013

BATALION 39!

habis bikin musikalisasi puisi buat ppsmb prajurit di gedung pusat rektorat universitas gadjah mada :D

 
ini dia, the boys (kalo kata snsd)

 gaya keep smile-nya prajurit teknik >.< keep smile walaupun tugas menggila

 seneng banget yah kayanya mereka :)

gaya cherrybell >.<

  
cowoknya sering banget foto ya ini-_-

 

ppsmb palapa selesai. tapi cerita batalion 39 tak pernah selesai :"D

Monday, August 12, 2013

Perjalanan


1999

gue yang masih kecil-sekarang juga masih kecil sih-memilih untuk anti mainstream kalo ditanya masalah cita-cita. bosen, denger temen temen tiap ditanya cita-cita kalo gak dokter, guru, polisi. terlalu biasa.
karna gue gak biasa, gue mulai lah nyari nyari job. waktu itu sih lagi ngefans sama Soekarno.
dengan lugu dan polosnya gue bertanya sama nyokap

Dilla: Engineer itu apa ma?
Mama: insinyur
Dilla: dilla mau jadi itu aja deh. Presiden Soekarno itu Ir kan? Insinyur kan?

Insinyur, geologi dan sipil itukan Insinyur.

flashback off

ya begitulah kurang lebih. cita-cita yang cuma ikut ikutan awalnya, jadi diperdalami ketika gue di pisahkan sama geologi oleh bokap. gak bingung kan kata-katanya? kalo bingung lanjut aja yuk bacanya.

kalo dipikir sih gue aneh. cita cita insinyur sipil (kaya pak Soekarno), tapi sukanya sama geologi.

nih riwayat perjalanan gue dalam kegalauan geologi-sipil.

SNMPTN pilih full ITB, FITB (geologi) sama FTSL (sipil). gak dapet. fyi gue milih diem diem geologinya. bener-bener gak berharap sama snmptn undangan, nilai gue gak dewa, tapi milih yang dewa. yah coba coba aja. gak sadar diri.

SBMPTN tadinya juga mau pilih full ITB, tapi gak jadi karena......gue masih sadar diri akan kemampuan diri. FTSL, FITB, Matematika-UNPAD. masih tetep milih geologi diem diem. dan gue keterima di Matematika UNPAD.

nah disini gue nangis, sedih. sampah emang gak mensyukuri banget. tapi gue emang sedih gak dapet geologi ataupun sipil. bukannya gak suka matematika, tapi gue masih gak bisa terima kenyataan harus melepas cita-cita jadi Insinyur Teknik. yang udah gue omongin ke semua orang. tiap ditanya dilla milih apa? jawabannya:  maunya sih geologi, tapi sipil juga mau. dan ternyata....gue gak dapet semua itu! ditambah ada yang bilang ini lagi dilla, pengennya teknik dapetnya matematika. disini gue tambah galau karna bokap bilang lagi mau jadi apa kamu kuliah matematika? guru? fix nangis diginiin, dulu dari awal gue udah bilang gak mau jadi guru.

klimaksnya pas pengumuman SIMAK UI. milih Teknik Sipil, Sistem Informasi, Kesehatan Masyarakat. dan gak dapet. disini adalah masa-masa suram. galau, bingung. masa-masa dimana hati lagi ketutup gak bisa mensyukuri, gue sadar itu.

tapi ada Jodi Santoso, serius ini anak ngilangin galaunya. dia buka mata gue bahwa jurusan matematika itu asik! ya disana lo bisa jadi aktuaria. berhubung dulu pernah terbesit pengen akuntansi, gue jadi seneng keterima di matematika. disana gue mulai mempromosikan matematika sebagaimana Jodi mempromosikan matematika ke gue. Bokap nerima, semua setuju gue di Bandung kesanaan dikit.

gue udah mulai download buku-buku matematika. cari info sana sini tentang unpad.

30 Agustus 2013

ke blok-m sama nyokap buat beli baju buat nanti ngekos, maklum baju gue dikit banget. dan super banget pengamennya, dari awal sampe akhir bus yang gue tumpangin banjir pengamen. dan alhasil duit yang emang udah disiapin nyokap buat pengamen pun abis. Lagi Ramadhan, yuk beramal.
pas diangkot S-14 (harus banget disebutin) dapet sms banyak nanyain gimana UM UGM gue. disini cuma gue yang gak tau pengumuman UM UGM dimajuin tanggalnya, karna emang udah super hopeless. batre low, masih dijalan, pulsa abis. baru jalan turun beberapa meter dari angkot batre udah abis. jadilah gue santai. di otak gue udah unpad unpad unpad. gak bakal keterima ugm. kalo dipikir yah, pas di cocokin sama Adel & Fanny, gue yang paling banyak beda, dan menurut gue jawaban mereka yang bener. Paling juga kalo dapet Fisika.
sampe rumah charger hp, nyalain, banyak lagi yang sms nanyain.  yowes gue diemin dulu. sholat, nenangin diri. dan doa gue "ya Allah kasih hamba yang terbaik, hamba takut takut untuk memilih." dipikiran gue udah ditanemin, um ugm diambil kalo pilihan pertama dapet. kalo dapet selain itu, tetep milih unpad-matematika. Setelah semuanya sholat, disitu jadilah empat perempuan cantik (gue-nyokap-dan kedua adek gue) berkumpul depan komputer. mulai

copas nomer pendaftaran...

ma, kalo dilla gak dapet, jangan kecewa yah. kata-kata yang selalu gue ucapin sebelum tekan enter untuk ngelihat hasil.

tutup mata....

klik enter....

nyokap dan adek gue teriak...

ah paling fisika atau teknologi informasi, dalam hati.

nyokap: selamat mbak kamu dikasih jalan untuk memperjuangkan cita cita kamu! (sambil heboh)

what? matematika-akuntansi? teknik sipil? ah yakali teknik sipil. dalam hati lagi.

pas gue buka mata gue..... terpampang ini dilayar monitor.


ALLAHU AKBAR!!!! gue langsung sujud syukur, nangis kejer. satu yang gue tau INI BUKAN KEBETULAN, INI KUASA ALLAH!

cita-cita gue tercapai. Insinyur, walau bukan geologi :)
fyi dari awal gue emang pengen UGM, cuma karna ada faktor X gue milih ITB, dan juga karna tau Soekarno itu lulusan FTSL ITB.

Terima kasih untuk semua keluarga dan teman-teman yang sudah membantu dilla mendapatkan jalan untuk terus menggapai cita-citanya.

Inget, Allah gak pernah tidur, Allah lebih tau yang terbaik. Apapun yang sekarang di dapatkan, itu yang terbaik. Just bismillah di awal, dan mensyukuri, kau akan mendapat yang terindah.

Ini ceritaku, mana ceritamu?

disini seharusnya tertulis judul posting

tertanggal 12 Agustus 2013
i have no idea.
with all my past, just want to let it go.
tapi susah.
sindrom ini biasanya di sebut susah move on.
yang biasanya dihubungkan dengan mantan.
ah gue itu beda.
susah move on dari geologi
asal kalian tau, gue itu penggemar bumi dan luar angkasa dari janin kecil.
mempelajari bumi itu sangat menghibur.
apalagi gempa, tektonik lempeng.
beuh udah kaya pecel super pedes.
maksudnya dil?
langsung pengen di caplok gitu.
oke, gue sedikit berlebihan.
yah bahasa gaulnya sih lebay
tapi kata mama jujur itu baik.
jujur=baik
lebay=jujur
lebay=baik ya itu kesimpulannya.
berani lebay itu baik. kasih hastag dulu yuk #edisiRinso
yah pokoknya sampai gue dapet teknik sipil ugm pun
gue masih sangat amat menginginkan geologi.
tapi geologi itu terlalu transparan.
kata orang: harapan udah samar jangan dilanjutin
nahloh! gue transparan harapannya, lebih tinggi kasta php -nya daripada samar
enggak kok gue gak galau. *bohong
tetep pengen geologi, tapi gue pengen sipil juga. dan gue dapet sipil jadi harus menyukuri :)

David Archuleta-A Little Too Not Over You

It never crossed my mind at all.
It's what I tell myself.
What we had has come and gone.
You're better off with someone else.
It's for the best, I know it is.
But I see you.
Sometimes I try to hide
What I feel inside,
And I turn around.
You're with her now.
I just can't figure it out.

TELL ME WHY YOU'RE SO HARD TO FORGET.
Don't remind me, I'm not over it.
Tell me why I can't seem to face the truth.

I'm just a little too not over you.
Not over you....

Memories, supposed to fade.
What's wrong with my heart?
Shake it off, let it go.
Didn't think it'd be this hard.
Should be strong, movin' on.

But I see you.
Sometimes I try to hide
What I feel inside,
And I turn around.
You're with her now.
I just can't figure it out.


TELL ME WHY YOU'RE SO HARD TO FORGET.
Don't remind me, I'm not over it.
Tell me why I can't seem to face the truth.

I'm just a little too not over you.
Not over you....
Maybe I regret everything I said,
No way to take it all back, yeah...

Now I'm on my own..
How I let you go, I'll never understand.
I'll never understand, yeah, oohh..
Oohhh, oohhh, oohhhh..
Oohhh, ooohhhh, oohhh.

TELL ME WHY YOU'RE SO HARD TO FORGET.
Don't remind me, I'm not over it.
Tell me why I can't seem to face the truth.

I'm just a little too not over you.
Not over you....
TELL ME WHY YOU'RE SO HARD TO FORGET.
Don't remind me, I'm not over it.
Tell me why I can't seem to face the truth.

And I really don't know what to do.
I'm just a little too not over you.
Not over you....

hai, ngira gue galau ya?
iya bener gue galau.....sama geologi. ini post buat geologi
masa dil? bukannya buat........
jaman sekarang terlalu banyak orang yang mikir pendek.
lagu kaya gini gak cuma bisa buat galauin manusia doang ;) 
tapi untung dapet sipil, jadi gak terlalu galau dengan geologi. :) 

Sunday, July 28, 2013

Girls' Generation - Time Machine




Alone in the room that is more spacious than usual
It’s over, guess it’s over
The story created by the two of us was also in vain
I can't believe it could crumble so easily

One mistake, got a one regret
Nobody is perfect
Even if I try to say and hear it
The pain won't heal no matter what

Right now, if I could ride a time machine
and go to meet you
I wouldn’t wish for anything else
Before the memories become distant and fleeting...
I need a time machine oh
I need a time machine oh

Time slows to a crawl when I’m by myself
The punishment for my mistake is severe
The last words that you left behind
Even now, I can't stop [re-playing] the refrain
My heart still hurts

Just one mistake, just one regret
Even now, I still love you selfishly

Right now, if I could ride a time machine
and go to meet you
I wouldn’t wish for anything else
Before the memories become distant and fleeting...
I need a time machine

If I'm able to meet you passing through time and space
Even if it's heading to
The same conclusion, I'm sure
There won't be any regrets remaining

Right now, if I could ride a time machine
and go to meet you
I wouldn’t wish for anything else
Before the memories become distant and fleeting...
Yeah, before the memories of us are forgotten...
Gimme a time machine oh
Gimme a time machine oh
Gimme a time machine

Sunday, March 10, 2013

Perahu Kertas

sebuah novel karya anak bangsa, Dewi Lestari. dari keseluruhan cerita yang dituangkan Dee ke dalam karyanya ini, bagian yang jadi favorit gue adalah Kugy tetap mencintai Kinan walaupun sudah disakitin, walaupun Kugy telah memiliki Remi yang rela berkorban dan sangat mencintainya.

Disini gue menemukan suatu arti Cinta itu bukan masalah kesempurnaan, tetapi kenyamananlah yang utama. terkadang ketidaksempurnaan seseorang menjadikannya lebih spesial daripada yang sempurna :)

pacar yang perfect? mungkin lebih ke Remi. He treats her like his queen. tapi hati lebih suka karakter Kinan karena lebih ke apa adanya <3 p="">
P.S Be a transltr :)

KESAKSIAN ORANG MATI SURI



" Kisah nyata ini sungguh dapat di jadikan pelajaran bagi Kita yang masih hidup "

" Cerita ini sungguh mmbuat kita MERINDING" kita akan menangis setelah membaca kisah ini, kita akan di bawa merenung


"Kesaksian Orang Mati Suri"

Begitulah judul kisah nyata kali ini, dia adalah : Ella Az-Zahra Aslina adalah warga pekan baru yang mati suri 24 Agustus 2006 lalu. Gadis berusia sekitar 25 tahun itu memberikan kesaksian saat nyawanya dicabut dan apa yang disaksikan ruhnya saat mati suri.
Sebelum Aslina memberi kesaksian, pamannya Rustam Effendi memberikan penjelasan pembuka. Aslina berasal dari keluarga sederhana, ia telah yatim. Sejak kecil cobaan telah datang pada dirinya. Pada umur tujuh tahun tubuhnya terbakar api sehingga harus menjalani dua kali operasi. Menjelang usia SMA ia termakan racun. Tersebab itu ia menderita selama tiga tahun.
Pada umur 20 tahun ia terkena gondok (hipertiroid). Gondok tersebut menyebabkan beberapa kerusakan pada jantung dan matanya. Karena penyakit gondok itu maka Jumat, 24 Agustus 2006 Aslina menjalani check-up atas gondoknya di Rumah Sakit di jakarta. Setelah itu, Hasil pemeriksaan menyatakan penyakitnya di ambang batas sehingga belum bisa dioperasi.. ”Kalau dioperasi maka akan terjadi pendarahan,’ ‘ jelas Rustam. Oleh karena itu Aslina hanya diberi obat. Namun kondisinya tetap lemah. Malamnya Aslina gelisah luar biasa, dan terpaksa pamannya membawa Aslina kembali ke jakarta sekitar pukul 12 malam itu. Ia dimasukkan ke unit gawat darurat (UGD), saat itu detak jantungnya dan napasnya sesak. Lalu ia dibawa ke luar UGD masuk ke ruang perawatan. ”Aslina seperti orang ombak (menjelang sakratulmaut). Lalu saya ajarkan kalimat thoyyibah dan syahadat. Setelah itu dalam pandangan saya Aslina menghembuskan nafas terakhir, ” ungkapnya. Usai Rustam memberi pengantar, lalu Aslina memberikan kesaksiaanya.
”Mati adalah pasti. Kita ini calon-calon mayat, calon penghuni kubur,” begitu ia mengawali kesaksiaanya setelah meminta seluruh hadirin yang memenuhi Grand Ball Room Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru tersebut membacakan shalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Tak lupa ia juga menasehati jamaah untuk memantapkan iman, amal dan ketakwaan sebelum mati datang. ”Saya telah merasakan mati,” ujar anak yatim itu. Hadirin terpaku mendengar kesaksian itu. Sungguh, lanjutya, terlalu sakit mati itu.
Diceritakan, rasa sakit ketika nyawa dicabut itu seperti sakitnya kulit hewan ditarik dari daging, dikoyak. Bahkan lebih sakit lagi. ”Terasa malaikat mencabut (nyawa) dari kaki kanan saya,” tambahnya. Di saat itu ia sempat diajarkan oleh pamannya kalimat thoyibah. ”Saat di ujung napas, saya berzikir,” ujarnya. ”Sungguh sakitnya, Pak, Bu,” ulangnya di hadapan lebih dari 300 alumni ESQ
Pekanbaru. Diungkapkan, ketika ruhnya telah tercabut dari jasad, ia menyaksikan di sekelilingnya ada dokter, pamannya dan ia juga melihat jasadnya yang terbujur. Setelah itu datang dua malaikat serba putih mengucapkan Assalammualaikum kepada ruh Aslina. ”Malaikat itu besar, kalau memanggil, jantung rasanya mau copot, gemetar,” ujar Aslina mencerita pengalaman matinya. Lalu malaikat itu bertanya: ‘’siapa Tuhanmu, apa agamamu, dimana kiblatmu dan siapa nama orangtuamu.. “ Ruh Aslina menjawab semua pertanyaan itu dengan lancar. Lalu ia dibawa ke alam barzah. ”Tak ada teman kecuali amal,” tambah Aslina yang Ahad malam itu berpakaian serba hijau. Seperti pengakuan pamannya, Aslina bukan seorang pendakwah, tapi malam itu ia tampil memberikan kesaksian bagaikan seorang muballighah. Di alam barzah ia melihat seseorang ditemani oleh sosok yang mukanya berkudis,badan berbulu dan mengeluarkan bau busuk. Mungkin sosok itulah adalah amal buruk dari orang tersebut. Kemudian Aslina melanjutkan. ”Bapak, Ibu, ingatlah mati,” sekali lagi ia mengajak hadirin untuk bertaubat dan beramal sebelum ajal menjemput. Di alam barzah, ia melanjutkan kesaksiannya, ruh Aslina dipimpin oleh dua orang malaikat. Saat itu ia ingin sekali berjumpa dengan ayahnya. Lalu ia memanggil malaikat itu dengan ”Ayah”. ”Wahai ayah bisakah saya bertemu dengan ayah saya,” tanyanya. Lalu muncullah satu sosok. Ruh Aslina tak mengenal sosok yang berusia antara 17-20 tahun itu. Sebab ayahnya meninggal saat berusia 65 tahun. Ternyata memang benar, sosok muda itu adalah ayahnya. Ruh Aslina mengucapkan salam ke ayahnya dan berkata: ”Wahai ayah, janji saya telah sampai.” Mendengar itu ayah saya saya menangis. Lalu ayahnya berkata kepada Aslina. ”Pulanglah ke rumah, kasihan adik-adikmu. ” ruh Aslina pun menjawab. ”Saya tak bisa pulang, karena janji telah sampai”. Usai menceritakan dialog itu, Aslina mengingatkan kembali kepada hadirin bahwa alam barzah dan akhirat itu benar-benar ada. ”Alam barzah, akhirat, surga dan neraka itu betul ada. Akhirat adalah kekal,” ujarnya bak seorang pendakwah.
Setelah dialog antara ruh Aslina dan ayahnya. Ayahnya tersebut menunduk. Lalu dua malaikat memimpinnya kembali, ia bertemu dengan perempuan yang beramal shaleh yang mukanya bercahaya dan wangi. Lalu ruh Aslina dibawa kursi yang empuk dan didudukkan di kursi tersebut, disebelahnya terdapat seorang perempuan yang menutup aurat, wajahnya cantik. Ruh Aslina bertanya kepada perempuan itu. ”Siapa kamu?” lalu perempuan itu menjawab.”Akula h (amal) kamu.” Selanjutnya ia dibawa bersama dua malaikat dan amalnya berjalan menelurusi lorong waktu melihat penderitaan manusia yang disiksa. Di sana ia melihat seorang laki-laki yang memikul besi yang sangat berat, tangannya dirantai ke bahu, pakaiannya koyak-koyak dan baunya menjijikkan. Ruh Aslina bertanya kepada amalnya. ”Siapa manusia ini?” Amal Aslina menjawab orang tersebut ketika hidupnya suka membunuh orang. Lalu dilihatnya orang yang yang kulit dan dagingnya lepas. Ruh Aslina bertanya lagi ke amalnya tentang orang tersebut. Amalnya mengatakan bahwa manusia tersebut tidak pernah shalat. Selanjutnya tampak pula oleh ruh Aslina manusia yang dihujamkan besi ke tubuhnya. Ternyata orang itu adalah manusia yang suka berzina. Tampak juga orang saling bunuh, manusia itu ketika hidup suka bertengkar dan mengancam orang lain. Dilihatkan juga pada ruh Aslina, orang yang ditusuk dengan 80 tusukan, setiap tusukan terdapat 80 mata pisau yang tembus ke dadanya, lalu berlumuran darah, orang tersebut menjerit dan tidak ada yang menolongnya. Ruh Aslina bertanya pada amalnya. Dan dijawab orang tersebut adalah orang juga suka membunuh. Ada pula orang yang dihempaskan ke tanah lalu dibunuh. Orang tersebut adalah anak yang durhaka dan tidak mau memelihara orang tuanya ketika di dunia.
Perjalanan menelusuri lorong waktu terus berlanjut. Sampailah ruh Aslina di malam yang gelap, kelam dan sangat pekat sehingga dua malaikat dan amalnya yang ada disisinya tak tampak. Tiba-tiba muncul suara orang mengucap : Subhanallah, Alhamdulillah dan Allahu Akbar. Tiba-tiba ada yang mengalungkan sesuatu di lehernya. Kalungan itu ternyata tasbih yang memiliki biji 99 butir. Perjalanan berlanjut. Ia nampak tepak tembaga yang sisi-sisinya mengeluarkan cahaya, di belakang tepak itu terdapat gambar kakbah. Di dalam tepak terdapat batangan emas. Ruh Aslina bertanya pada amalnya tentang tepak itu. Amalnya menjawab tepak tersebut adalah husnul khatimah. (Husnul khatimah secara literlek berarti akhir yang baik. Yakni keadaan dimana manusia pada akhir hayatnya dalam keadaan (berbuat) baik,red). Selanjutnya ruh Aslina mendengarkan adzan seperti adzan di Mekkah. Ia pun mengatakan kepada amalnya.”Saya mau shalat.” Lalu dua malaikat yang memimpinnya melepaskan tangan ruh Aslina. ”Saya pun bertayamum, saya shalat seperti orang-orang di dunia shalat,” ungkap Aslina. Selanjutnya ia kembali dipimpin untuk melihat Masjid Nabawi. Lalu diperlihatkan pula kepada ruh Aslina, makam Nabi Muhammad SAW. Dimakam tersebut batangan-batang an emas di dalam tepak ”husnul khatimah” itu mengeluarkan cahaya terang. Berikutnya ia melihat cahaya seperti matahari tapi agak kecil. Cahaya itu pun bicara kepada ruh Aslina. ”Tolong kau sampaikan kepada umat, untuk bersujud di hadapan Allah.” Selanjutnya ruh Aslina menyaksikan miliaran manusia dari berbagai abad berkumpul di satu lapangan yang sangat luas. Ruh Aslina hanya berjarak sekitar lima meter dari kumpulan manusia itu. Kumpulan manusia itu
berkata. ”Cepatlah kiamat, aku tak tahan lagi di sini Ya Allah.” Manusia-manusia itu juga memohon.”Tolong kembalikan aku ke dunia, aku mau beramal.” Begitulah di antara cerita Aslina terhadap apa yang dilihat ruhnya saat ia mati suri. Dalam kesaksiaannya ia senantiasa mengajak hadirin yang datang pada pertemuan alumni ESQ itu untuk bertaubat dan beramal shaleh serta tidak melanggar aturan Allah. ”Apa yang disampaikan Aslina, mungkin bukti yang ditunjukkan Allah kepada kita semua, ” ujarnya.
Menanggapi kesaksian Aslina yang melihat orang-orang berteriak ingin dikembalikan ke dunia dan ingin beramal serta penelitian Raymond yang menyebutkan ”aku ingin agar aku dapat kembali dan membatalkan semuanya,” Legisan mengutip ayat Al-Quran Surat Al-Mu’muninun (23) ayat 99-100:
Hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata:”Ya, Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia).”(99) . Agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan. (100). Sebagai penguat dalil agar manusia bertaubat, dikutipkan juga Quran Surat Az-Zumar ayat 39: ”Dan kembalilah kamu kepada Tuhan-Mu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu
tidak dapat ditolong (lagi).”
Setelah berpidato, aslina mendapatkan tepukan meriah dari penonton tapi bila di facebook, ia dapatkan jempol sekarang. Semoga pembaca dapat mengambil pelajaran dari kesaksiaan tersebut.

jika kisah nyata ini dapat membuat kita lebih sadar dan merenung
jangan lupa bantu share/bagikan ya:)
agar teman-teman dan saudara kita tahu...

Semoga Bermanfaat...